KARTINI-AN BERSAMA GOW KAB.SEMARANG

Bersamaan dengan peringatan Hari Kartini tanggal 21 April 2009 yang lalu, Wanita Katolik RI Ranting Ungaran mengirimkan 5 orang pengurus untuk hadir, bergabung dengan pengurus dan anggota dari organisasi lain yang tergabung dalam wadah GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kab. Semarang. Acara yang dilakukan di Gedung PKK DPR Ungaran itu berlangsung sederhana,  diawali dengan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup Ibu Kartini dan pemotongan tumpeng.
Dalam kata sambutannya, Ibu Rohani, Ketua GOW Kabupaten Semarang mengingatkan bahwa perempuan jaman sekarang harus bisa mandiri, mempunyai wawasan luas dan berani menghadapi tantangan kemajuan jaman. Perempuan menempatkan diri sebagai rekan kerja kaum laki-laki, bukan hanya sebagai pengurus rumah tangga yang memasrahkan hidup sepenuhnya kepada suami. Perempuan dan laki-laki merupakan team yang harus selalu bekerja sama dalam segala hal. 
Usai acara, para ibu yang berbusana nasional itu mengunjungi Panti Wredha “Wening Wardoyo” Ungaran, sambil menyerahkan buah tangan yang berupa peralatan mandi & kesehatan lansia dan makanan kecil yang merupakan sumbangan dari anggota organisasi wanita yang tergabung dalam GOW dan dari Dinas Kesehatan Kab. Semarang.
Sebagai informasi tambahan, Panti Wredha “Wening Wardoyo” yang kali ini menjadi sasaran baksos GOW Kab. Semarang, terletak di Jl. Ungaran No.24 – Ungaran. Panti yang tahun ini genap berusia 30 tahun ini berada dibawah lindungan Dinsos Provinsi Jawa Tengah, dihuni oleh lansia berusia 60 tahun keatas. Fasilitas yang tersedia cukup memadai : terdiri dari 14 wisma dengan nama tokoh pewayangan dilengkapi TV, poliklinik,  pakaian dan makanan yang cukup, kegiatan yang cukup beragam dan pelayanan yang  baik.
 
Potong tumpeng ...

Potong tumpeng ...

 

 

 

 

 

 

 

Sebagian ibu-ibu anggota GOW

Sebagian ibu-ibu anggota GOW

 

 

 

 

 

 

 

Memilih dan memilah sesuai jenisnya

Memilih dan memilah sesuai jenisnya

Berpose sejenak

Berpose sejenak

 

 

 

 

 

 

 

Wakil Ranting Ungaran : Ibu Sri Harto, Ibu Olfa, Ibu Sunarti, Ibu Linda Krisw dan Ibu Netty Sukamdi

Wakil Ranting Ungaran : Ibu Sri Harto, Ibu Olfa, Ibu Sunarti, Ibu Linda Krisw dan Ibu Netty Sukamdi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Reported by :  Bidang Humas Ranting Ungaran

 

2 Balasan ke KARTINI-AN BERSAMA GOW KAB.SEMARANG

  1. kriswandaru fransiskus mengatakan:

    salut deh kartini sekarang………….
    dengar-dengar mau adakan prlatihan internet untuk pemula?
    wah seru kali ya, cuma ati-ati ntar pada lupa masak.he.he

  2. wkriungaran mengatakan:

    kalo soal lupa masak, udah dari dulu, pak … hehehe!
    enggak laaah. selama masih kartini, ya masih ke dapur to, takut disaingi sama kartono yang juga banyak yang pinter masak.
    pelatihan internet memang sudah ditunggu, makanya mesti segera direalisasi. rencananya akan ditindak-lanjuti dengan sesi 2 minggu depannya, mumpung ada yang mau minjemin lab. lebih intensif, untuk yang mau mengelola blog. ikutan, pak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: