SANTA ANNA

Ibu Anna, sejak pernikahannya dengan Bapak Yoakim, tak berhenti-hentinya mengharapkan karunia Tuhan, yaitu seorang anak. Dari tahun ke tahun mereka berdua berziarah dan berdoa ke Bait Allah di Yerusalem. Ibu Anna berjanji, bila dikaruniai anak maka ia akan mempersembahkannya kepada Tuhan. Setelah menunggu selama 50 tahun, akhirnya pada suatu hari datanglah malaikat Gabriel membawa berita gembira bahwa doa mereka didengarkan Tuhan, dan mereka akan dikaruniai seorang anak perempuan yang akan membawa sukacita bagi seluruh dunia. Puteri mereka diberi nama Maria, dan kelak dipilih Allah untuk menjadi Ibu Tuhan Yesus Kristus, Juru selamat umat manusia. Anna dalam bahasa Ibrani artinya : Tuhan berbelas kasih. St. Anna adalah pelindung orang tua yang mempunyai tugas penting, yaitu membesarkan anak-anak yang telah dilahirkan dan dipercayakan kepada mereka. Gereja merayakan pesta St. Anna setiap tgl. 26 Juli.

Organisasi kita Wanita Katolik RI menetapkan St. Anna sebagai Santa Pelindung pada Kongres ke-2 Wanita Katolik RI th 1954 di Yogyakarta. (wied yosef)

DOA WANITA KATOLIK RI KEPADA SANTA ANNA

Santa Anna, dengan hati penuh hormat kami datang kepadamu. Engkau wanita yang diutamakan dan dicintai secara istimewa oleh Allah.

Kepadamu Allah berkenan menganugerahkan rahmat, boleh memberi kehidupan kepada bendahara rahmat, tokoh yang Terberkati diantara segala wanita, Bunda Sabda yang menjadi manusia Perawan yang tersuci Maria.

Santa Anna, kami menyerahkan secara khusus organisasi kami Wanita Katolik Republik Indonesia di bawah perlindunganmu.

Berilah kami, para anggota, semangat agar selalu siap sedia memberi kesaksian tentang Yesus Kristus dalam pengalaman cinta kasih.

Perolehlah bagi kami cinta yang hidup dan berkobar kepada Yesus dan Maria, dan ketentuan serta kesetiaan dalam menjalankan tugas kewajiban kami sehari-hari, khususnya dalam organisasi kami.

Selamatkanlah kami dari segala mara bahaya, dan dampingilah kami pada saat ajal kami, supaya kami dapat tiba di dalam Firdaus kebahagiaan abadi.

Di sanalah bersama dikau, kami akan memuji dan meluhurkan Allah.

Kepadamu juga, ya Ibu, kami mempercayakan suka dan duka rohani keluarga kami.

Tolonglah kami supaya bertumbuh subur dalam cinta kasih dan rela berkorban, agar selalu berkenan kepada Tuhan, Allah dan Bapa kami.

Amin

(Doa ini merupakan sumbangan Wanita Katolik RI Dewan Pimpinan Pusat th. 1993)

DOA ROSARIO SANTA ANNA :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: