Tentang Kami

Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Pengurus Ranting (DPR) Ungaran merupakan salah satu ranting yang berada di bawah Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Semarang,  Jawa Tengah.

Wanita Katolik RI DPR Ungaran berada di wilayah Paroki/Gereja Katolik Kristus Raja, Ungaran, Jawa Tengah.

Wanita Katolik RI DPR Ungaran,

Jl. Diponegoro No.101, Ungaran 50511, Jawa Tengah.

Email : wkriungaran@yahoo.com

Weblog : www.wkriungaran.wordpress.com

 

Wanita Katolik RI DPR Ungaran memiliki 21 Wilayah Kerja (wilker) :

1. St. Lukas

2. St. Ignatius

3. St. Thomas

4. St. Simon Zelot

5. St. Paulus

6. St. Petrus

7. St. Mateus

8. St. Markus

9. St. Stefanus

10. St. Yohanes Rasul

11. St. Yohanes Pemandi

12. St. Bartolomeus

13. Emmanuel

14. St. Andreas Matias

15. St. Filipus

16. St. Timotius

17. St. Yakobus Alfeus

18. St. Yusuf, Maria & Barnabas

19. St. Teresa

20. St. Maria Fatima

21. St. Bonaventura 

 

24 Balasan ke Tentang Kami

  1. Nuning Siregar mengatakan:

    Proficiat anda sudah selangkah lebih maju dalam sisi informasi teknologi. Hal ini memacu rekan – rekan di pusat untuk mengembangkan hal yang sama karena ternyata informasi teknologi tidak bisa dipandang sebelah mata dan juga aksesnya lebih cepat dan murah.

    Tetap semangat membangun citra organisasi melalui media yang sudah berjalan ini.

    Salam Hangat,
    Nuning Siregar

  2. wkriungaran mengatakan:

    Bu Nuning Siregar,

    Terima kasih telah berkenan mampir dan meninggalkan pesan yang memberi semangat pada kami yang berada di kota kecil ini.
    Kami adalah pengurus Wanita Katolik RI DPR Ungaran (Jawa Tengah) periode 2008-2011, yang baru dilantik bulan Desember 2008. Berbekal dari sedikit pengetahuan tentang Wanita Katolik RI dari para pendahulu, khususnya Penasehat kami : Ibu MS Henny Sadewa, dan dengan keterbatasan kami di bidang informasi tehnologi, kami memberanikan diri membuat weblog, dengan tujuan awal agar sejarah dan pekembangan Wanita Katolik RI, khususnya di Ranting Ungaran dan Kab. Semarang tidak hilang atau dilupakan begitu saja.

    Bolehkan kami tahu nama website DPP? Kami ingin lebih banyak belajar.

    Terima kasih atas support Ibu.

    Salam,
    Wied Yosef Krisprasetyo

  3. samono mengatakan:

    proficiat untuk pengurus wanita katolik RI DPR ungaran yang baru, yang telah membuat weblog, canggih tenan, ketuanya jooooooooozzzzzzzz.

  4. wkriungaran mengatakan:

    matur nuwun, pak (bu?) Samono,
    ya, selain joooozz dan maknyus, ketuanya juga mbodi (ombo tur guedhi!). tapi tetap gak nolak kalo disuguhin soto bening dan rica-rica entog yang benul-benul mak nyos!

  5. budhi siswi mengatakan:

    Walau terlambat, aku tetep harus bilang selamat.
    Harapanku, semoga blog ini menjadi wahana informasi, komunikasi, belajar dan curhat-curhatan, complain, usulan-usulan dst……..
    Oh ya, selamat juga atas BMW barunya, seri 01.
    Hebat juga nich semangat ibu ibu muda di WKRI ranting Ungaran dalam menjalin komunikasi dengan anggotanya.
    Segala aspek sarana komunikasi di pakai, dari yang jadul, standart sampai yang canggih. Dari pengumuman di gereja, tempel di papan pengumuman, buletin sampai blog. Wah, wah …Tim Kerja Komsos Dewan Paroki harus tertantang nich………

    Mengenai isi, karena masih seri 01, tidak bisa coment banyak. Maklumlah masih trial, edisi perkenalan kok. Tapi aku yakin,kedepan pasti banyak ibu-ibu yang telah punya banyak pengalaman di organisasi dan yang hobby nulis bisa ambil bagian di dalamnya.

    Harapanku, dengan sarana komunikasi yang cukup komplit ini , WKRI ranting Ungaran menjadi lebih maju.
    Secara pelan namun pasti harus bisa menempatkan diri sebagai ormas sesuai AD/ARTnya. Jangan mau lagi dibilang gak ada bedanya dengan ibu-ibu PKK RT. Atau seperti coment di blog ini, tidak beranjak dari 30 tahun yang lalu.

    Bravo WKRI

  6. wkriungaran mengatakan:

    Tengkiu Bu Wiwiek …. kepala kami makin gedhe nich!
    1. Harapan kami untuk blog ini juga begitu.
    2. BMW (Buletin Milik Wkriungaran) ed.01 covernya kurang ‘nendang’ yaaa … Moga2 ed berikutnya lebih baik.
    3. Meski pakai tempel, pengumuman gereja, lembar info ke Komling, BMW dan blog …. tetap aja ada yang malas baca. Masih saja ada yang kirim sms : bu, pertemuan bulan ini tanggal berapa ya? Hahaha, ternyata masih kurang juga?
    4. Yang jelas kami coba hapus imej Wanita Katolik RI itu sama dengan kumpulan arisan ibu-ibu katolik.
    5. Weblog Gereja Kristus Raja kok udah 2 tahun kagak ada update-nya, Bu?
    6. Pesan Ketua Bid. Organisasi, “WKRI” mustinya ditulis “Wanita Katolik RI”, Bu.
    7. Bravo juga untuk yang udah pinter bikin tanggapan seperti panjenengan ini! Nulis di kolom FORUM dooong!

  7. budhi siswi mengatakan:

    OKE-OKE, WANITA KATOLIK RI RANTING UNGARAN, MASIH SAMPAI PUDAK PAYUNG ENGGAK ? MUSTI SEGRA DIBERESIN LOHMASALAH INI, SOALNYA BANYAK DIKETAWAIN SAMA BAPAK-BAPAK YANG PINTER-PINTER YANG INGIN ISTERINYA JUGA LEBIH PINTER.
    SOAL BLOG DP TARGET KITA MEMANG HARUS MENGAKTIFKAN, DAN SAYA YAKIN BISA KARENA KOMSOSNYA KAN HEBAT DAN MAU KERJA KERAS, SUAMI SIAPA DULU NICH?
    DOAIN AJA DAN NANTI DIBANTU NULIS JUGA YACH….

    TKS AND SALAM TERHANGAT, DAN SELAMAT PASKAH BUAT SELURUH PENGURUS DAN ANGGOTA YANG RAJIN BACA DI FORUM INI. TUHAN MEMBERKATI ANDA SEMUA, AMIN

    • wkriungaran mengatakan:

      Iya, Ranting emang sampe Pudakpayung. Prioritas memang kunjungan ke sana. Tgl.6 April lalu sudah ada yang datang dan ikut pertemuan di Ranting, Thank God! Kejutan manis bagi kami.

  8. Agus Tridiatno mengatakan:

    Saya sedang membuat paper tentang WKRI dalam kaitannya dengan gerakan-gerakan perempuan dunia, dan juga organisasi wanita katolik internasional. Bagaimana jaringannya? Bagaimana dapat info komplet tentang organisasi WKRI tingkat nasional; jumlah anggota, program dsb hasil kongres terakhir di bali? Profisiat, semoga betul-betul menjadi gerakan perempuan yang hebat

  9. wkriungaran mengatakan:

    Mas/Pak Agus Tridiatno,
    Terima kasih atas kunjungannya.
    Wanita Katolik RI – dengan tingkatan DPP (Dewan Pengurus Pusat) di Jakarta, DPD (daerah), DPC (cabang), DPR (ranting) hingga satuan terkecil anak ranting (di Ungaran disebut Lingkungan, sesuai dengan Lingkungan yang ada di Paroki Ungaran) – dan didukung dengan AD/ART dan visi misi yang luar biasa, memang menjadi kekuatan yang besar. Kami bangga menjadi anggota ormas yang pada tanggal 26 Juni 2009 ini berusia 85 thn. Sayang sekali memang, informasi mengenai Wanita Katolik RI (terutama yang dapat diakses umum dengan mudah seperti internet) belum banyak tersedia. Komentar dan pertanyaan anda ini saya forward ke DPP di Jakarta, dan jawabannya sudah tersedia dalam subjudul ORGANISASI. Semoga berguna.
    Terima kasih atas perhatian dan kepedulian anda terhadap Wanita Katolik RI.
    Salam dari Ungaran.

  10. komsos paroki kristus raja mengatakan:

    Berkah Dalem,

    selamat dan sukses lah banyak yang sudah kasih komentar. terus ma

  11. wkriungaran mengatakan:

    Makasih, Pak.
    Terus maju, pantang mundur?
    Kasih avatar Kristus Raja dong, biar keren…

  12. komsos paroki kristus raja mengatakan:

    ni giliran paroki aktifkan lagi blog nya, cuma susah ya kayaknya….bingung prosedur dan birokrasinya harus kemana……..yang buletin aja ngga ngerti mo kapan mulai, sedih deh rasanya………..!

  13. wkriungaran mengatakan:

    minta ijin pejabat dp untuk bikin blog baru kalee? sudah banyak yang nungguin loh pak, nyari info jadual misa, search profile-nya Romo Ungaran, mau tau kegiatan2nya, dll. masuknya ke link “wkriungaran” tuh.

  14. komsos paroki kristus raja mengatakan:

    betul nih, saya juga merasa kita harus segera buat. Tapi aku ngga ngerti minta supportnya ke siapa ? kalo mo jalan cari dana sendiri takutnya banyak yang nglirik dikira cari uang di gereja.he……he…………
    Mungkin bulan depan aku mo terbitkan lembar info ukuran 1 halaman koran di papan gereja dulu deh. Sambil tunggu respon umat. aqku benernya nunggu support dari bapak pemilik feroza, tapi kelihatannya bapak lagi nge rem speednya. jadi terpaksa aku alon-alon lagi he.he……..

    • wkriungaran mengatakan:

      pak, ada bisik2 nii, pemilik feroza nunggu pak komsos dapat sim (surat izin menerbitkan?) dulu, lalu buat tim. kan trus bisa lanjut rasan2 serius di tim…lo (halah, pengin ikut selametan!)
      ayoooooo kamu bisa! (judule : provokator)

  15. komsos paroki kristus raja mengatakan:

    ok.ok, siip lah. ntar habis wawan hati dengan Bapa Uskup. thanks

  16. pudji mengatakan:

    Pada kemana ini pengelola web nya kok tidak ada update informasi dan data baru ya?

    • wkriungaran mengatakan:

      hehehe … makasih perhatiannya, pak.
      pengelolanya ada yang lg sakit gigi, ada yang lg puasa nulis, ada yang lg istirohat, ada yang sibuk nyangkul berlian, ada yang dapat job bikin web, dll. jadi ya ….. gitu dech. sabar ya pak.

  17. MMargaretha Eko Sri Windaryati mengatakan:

    Siang bu. Saya anggota WKRI Komling Bonaventura mampir ke web ibu. Terima kasih atas kunjungan dari Pengurus ranting Ungaran ke Payung Mas. Kami berharap dikesempatan lain dari Ranting Ungaran bersedia untuk menularkan berbagai ketrampilan untuk kami. Karena adalah tidak mungkin jika kami semua ikut dalam pertamuan di Ranting. Selamat dan proficiat untuk WKRI Ranting Ungaran. Semoga karya-karyanya mampu menjadi garam dunia.

  18. wkriungaran mengatakan:

    Ibu Eko,
    Terima kasih ibu sudah kerso mampir. Oya, sebelum terus ngobrol, sebagai info … ini bukan weblog pribadi lho bu, tapi milik seluruh pengurus dan anggota WKRI Ungaran, termasuk ibu yang dari wilayah kerja Bonaventura.
    Terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan ramah dari pengurus dan anggota wilker St. Bonaventura. Kami gembira sekali melihat semangat dan antusiasme ibu-ibu. Semoga terus demikian dan wilker ibu semakin maju.
    Kami akan senang jika ibu2 ikut pertemuan di Ranting tiap tgl 6 atau 9 tiap bulan, namun jika tidak bisa, wakil-pengurus bisa meneruskan info dan isian Ranting kepada seluruh anggota di Bonaventura. Tahun ini, selain aktif datang ke pertemuan, wakil Bonaventura juga ikut dalam kegiatan koor, ini sungguh menambah semangat kami di Ranting.
    Kami berharap bu Eko bersedia memberi input/gagasan/ide/kritik & saran atau menulis apa saja, baik di weblog ini maupun di buletin kita BMW agar kita bisa maju bersama-sama. Tulisan bisa dikirim ke : wkriungaran@yahoo.com

    Jika ada kesempatan, tentu rekan2 di Ranting akan senang berkunjung lagi. Sampaikan salam kami untuk rekan-rekan di Bonaventura.

    Salam & Berkah Dalem,
    T. Widaryati Yosef
    (mewakili rekan2 di WKRI Ranting Ungaran)

  19. Prima Mulya mengatakan:

    Selamat buat Wanita katolik RI Ranting Ungaran,
    saya baru menemukan , setuju dengan Blog ini, maju terus,
    semangat dan semoga makin banyak yang tahu tentang Organisasi Wanita Katolik RI.

    salam

    Wanita Katolik RI Ranting Cilegon, Cabang “Kristus Raja”, Serang
    Banten ( Th Prima Mulya N)

    • wkriungaran mengatakan:

      Terima kasih atas komentar dan dukungan ibu.
      Sudah hampir 3 tahun usia kami (blog) dari usia ranting Ungaran yang tgl.27 Sepember ini genap 48 tahun. Semangat pun kadang timbul kadang tenggelam, tetapi kami berusaha untuk tetap bertahan. Blog yang sederhana ini telah menjadi acuan dan referensi bagi banyak orang / fihak yang membutuhkan informasi tentang Wanita Katolik RI, meski kalah pamor dari saudaranya di fb.
      Dukungan ibu ini akan memacu kembali semangat kami. Nuhun…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: